Another Templates

TRIK JADI PRIBADI ASYIK

Judul : TRIK JADI PRIBADI ASYIK

Waktu Penerbitan : 5 November 2009

Nama Majalah : UGnews

Lembaga Penerbit : Universitas Gunadarma

Volume & Nomor Majalah : No. 18 / Vol. 6 / Halaman 10

TRIK JADI PRIBADI ASYIK

Tarohan Deh, Kita pasti pernah nemuin, teman yang sempurna. Udah cantik atau ganteng, pinter, tapi orangnya gak asyik buat dijadiin temen, tetep aja Dia ngebetein, mana ada yang mau ngedeketin. Koq bisa gitu yah..

K

ita juga pernah kan, mengalami kondisi ini. Setidaknya, kalau melihat ada temen yang disukai banyak orang, perasaan takjub dan senang, Kita rasakan. Inginnya sih, Kita juga punya banyak teman yang segan dan sayang. Agar disukai, harus asyik dong.... Gimana ya, syarat biar Kita jadi pribadi asyik dan banyak yang melirik...hhaaaaa

1. Positive Thinking

Ini mungkin jadi hal yang paling mendasar untuk Kita dalam bergaul atau menciptakan suatu jaringan yang baru misalnya dengan teman. Berpikir positif menjadi modal yang paling utama karena bagaimana mungkin orang lain akan mempunyai sifat atau berpikir positif terhadap Kita toh kalu dari diri Kita pribadi sulit untuk berpikir jernih terhadap orang lain.

2. Ringan Tangan

Nah ini dia, seperti misalnya sahabat atau teman Kita atau bahkan orang lain yang sedang membutuhkan, otomatis Kita tidak perlu segan untuk menolongnya walau untuk hal yang paling kecil sekalipun.

3. Terbuka

Terbuka dengan siapa saja, tidak perlu memilih lawan bicara. Tentu pastinya terbuka disini bukan berarti segala rahasia Kita ceritakan semua ke orang lain. Terbuka yang dimaksud dalam artian kalau misalnya Kita sedang dalam masalah, alangkah lebih baik harus cepat diselesaikan dan jangan dipendam.

4. No Complaint

Kalau dari hari ke hari selalu complaint terhadap sesuatu, bukan tidak mungkin teman Kita akan merasa risih, kalau teman yang mengerti bagaimana Kita pasti sudah terbiasa akan hal itu, tapi kalau ada yang tidak mengerti, gak enak juga kan?

5. Rendah Hati

Nggak perlu sombong, gak ada untungnya juga sih bersifat seperti ini. Kalau pun Kita bisa akan sesuatu ia bisa dibilang jenius lah tepatnya, alangkah lebih baiknya kan kalau saling berbagi ilmu, sharing-sharing dikit lah terutama dengan mereka yang sedikit kurang mengerti akan sesuatu tersebut. Dengan begini otomatis teman yang ada di sekeliling Kita akan merasa senang dan gak rugi juga kan kalo pun Kita harus berbagi ilmu ke teman yang lain.

6. Ikhlas

Lakuin semua hal dengan hati ikhlas. Beda lho, kalau menolong orang setengah hati dengan menolong yang tulus karena hanya orang lain yang bisa merasakannya.

7. Bakat Manager

Sebaiknya Kita pilih dan atur waktunya sebaik mungkin antara kegiatan yang satu dengan kegiatan yang lainnya. Jangan semua Kita kerjain sendirian.

8. Jujur

Walaupun orang bilang jujur ini bakalan ancur, itu salah besar karena dengan kejujuran yang dah Kita tanam dalam diri dan melekat kuat otomatis hidup yang dijalani pun akan terasa lebih berkah dan tidak dibayang-bayangi oleh perasaan bersalah atas sifat ketidakjujuran yang pernah Kita lakuin.

9. Kompromi

Setiap keputusan alangkah baiknya dapat diambil sesuai dengan keputusan terbanyak. Hal seperti ini melatih Kita dalam bekerjasama, memikirkana dampak baik atau buruknya tatkala Kita dihadapkan pada suatu keputusan yang Kita ambil sendiri tanpa dipikirkan dulu dampak yang akan orang lain rasakan terlebih lagi teman ataupun sahabat.

10. Manner

Punya etika, pandai menempatkan diri mana harus sopan santun apabila berhadapan dengan yang lebih tua dari hal yang paling kecil misalnya Kita jarang mengucapkan terima kasih apabila Kita telah mendapatkan sesuatu dari orang lain. Mungkin bagi sebagian orang tidak mempermasalahkan akan hal ini. Tapi di sisi lain banyak orang yang berharap mendapatkan sebuah ucapan terima kasih. Selain perasaan senang apabila terdengar ucapan tersebut orang itu juga pasti merasa wah orang ini sopan sekali. Otomatis orang lain juga akan merasa segan terhadap Kita dan bukan tidak mungkin kalau Kita membutuhkannya orang tersebut dapat dengan mudah membantu Kita.

SELAMAT MENCOBA

0 comments:

Poskan Komentar