Another Templates

TULISAN 1


DSC_0036.JPG4EB08

12/17/2010 12:48:27 AM

CINDERA CERITA YANG ADA...

Yang Kami bahas disini benar-benar realita, cerita yang terjadi disini lohhh...

Udah hampir 3 tahun lebih bersama dalam satu lingkungan kampus, gak kerasa Kita disini udah mau selesai masa belajar di kampus ini. 3 tahun mungkin kalo diibaratkan seperti Bayi yang masih lucu, masih belajar bicara, memanggil “IBU”, belajar berlari, dan hal lain sebagainya. Ia seperti itulah gambaran kebersamaan Kita yang entah kapan dan dimana nya nanti pasti masa ini akan selalu teringat untuk kehidupan Kita kelak.

Target di tingkat 4 ini pasti masing2 dari Kita bermacam-macam. Semua pasti punya angan, mimpi, cita-cita dan tujuan hidup. Seiring berputarnya waktu, Kita semua pasti tahu mana ‘jalan’ yang akan Kita tempuh yang sebentar lagi akan Kita lewatin.

Sedikit Cindera Cerita yang ada di kelas 4eb08 yang awalnya dari kelas-kelas yang berbeda. Selepas tingkat 1, Kita dipilah entah berdasarkan apa yang terpenting Kita disini tidak mempermasalahkan hal ini. Semua sudah menjadi prosedural yang ada, yang pasti Kita pun bertemu di kelas 2eb08 tepatnya di pertengahan tahun 2008 atau yang lebih kerennya PTA 2008/2009. Awalnya sedikit bingung, gak ngerti mesti ngapain ya namanya juga baru kenal ia pasti Cuma lirak-lirik kiri kanan atau Cuma sekedar basa-basi nanya ‘hei, namanya siapa? Dari kelas berapa?’ ya pertanyaan-pertanyaan standar mungkin yang keluar dari mulut. Biasa umur 19 kan masih lucu-lucunya tuh...

Dan sepertinya semester 3 dan 4 adalah masa kuliah yang jadwalnya penuh dengan ‘bintang-bintang’ alias penuh dengan praktikum penunjang. Faktanya Kita pernah praktikum dari Senin ketemu Sabtu itu ada 4-5x buat praktikum. Hal ini ditambah sama jadwal yang gak tau kenapa kelas ini toh selalu dapat shift terakhir alias praktikum malam. Oh tidaaaaaakkkkkk....

Kita pun udah ga kaget dengan yang kaya begini..2eb08 angkatan 2007 semangat banget sampai pernah ada kejadian saking semangatnya 2 orang sahabat Kita ada yang kelupaan buat ngisi ya ng namanya KRS. Alhasil sahabat Kita tersebut ‘’Dicutikan”. Akhirnya hal ini menjadi pelajaran buat Kita yang ada di kala itu.

2eb08 pun beranjak menjadi 3eb08. Oh tidak ternyata sudah tingkat 3, kata orang kebanyakan pasti udah mulai bosen-bosennya tuh sama kuliah, apalagi kalo semester 6 nya hhooouuuuw ada sks yang kalo ga buru-buru diselesain mesti ngulang lagi di semester depannya padahal Cuma 2sks. Namanya “PI=Penulisan Ilmiah”. Eh ternyata benar aja awal semester 5 itu kan momen yang pas tuh buat sebagian diantara Kita buat disibukkin sama yang namanya kegiatan diluar kuliah ya kaya jadi Asisten di tiap Lab., ad yang kerja, ada yang nyoba buat ikut organisasi yang ada di kampus. Oh pokoknya padat dah. Tapi seru ko ia sedikit nambah pengalaman Kita di sini.

Semester 5 pun berlalu, semester yang ada ‘SKS’ itu pun dateng. Tepatnya kalo ga salah bulan Februari, Kita sekelas di 3eb08 mendapatkan dosen pembimbing masing-masing ada 5-6 orang untuk satu dosen pembimbing atau yang lebih keren disebut DP tapi bukan artis yang gergaji itu loh bukan.hhheeeee. Beuuuhhhh, baru pertama kali dibagiin DP aja, Kita masih belum ngerti mau nulis apa, materinya apa, campur aduk antara bingung dan kawan-kawannya. Tapi diantara masa-masa yang seru, enak, berkesan buat di kelas Kita sepertinya emang ada di semester 6 ini tepatnya masa-masa ngerjain PI ini (sedikit ada cerita seru lohhh). Bagaimana gak berkesan, ada DP yang sulit buat diketemuin, ada yang gak mau ngasih no telpon, ada DP yang lagi kuliah lagi, terlebih lagi ada DP yang CUTI melahirkan dan baru bisa buat bimbingan itu akhir Juni alias mepet sama orang-orang yang udah pada mengajukan buat yang namanya sidang. Udah yah rasanya kalo ngebahas masalah ini pasti banyak banget yang mau diceritain......

Setelah berurusan disemester 6, Kita naik lagi di Tingkat 4, gak terasa 2eb08 dulu udah di 4eb08 loh...Tuh kan apa dibilang cerita yang “SKS” itu masih ada loh di semester ini. Buat sahabat-sahabat yang semester 7 ini masih berurusan sama yang namanya ‘sks’ ini cepet-cepet ia diselesaikan. Oke semangat-semangat. Cerita sahabat-sahabat Kita ini ternyata dilanjutkan kembali dengan aktivitas atau rutinitas yang seperti ini. Rasanya bosan ingin cepet-cepet lulus sepertinya.Hheeee

Dosen-dosen yang ada di tingkat 4 ini emang benar-benar menginspirasi dan memotivasi Kita banget loh. Walaupun kebanyakan tugas yang seolah-olah menghambat kebebasan Mahasiswa (tapi sebenarnya da untung rugi juga sih banyak tugas). Input dari dosen sangat berguna sekali buat Kita di 4eb08. Mudah-mudahan Kita semua 4eb08 dapat mengimplementasikannya ketika lulus dan terjun langsung ke dunia yang sesungguhnya nanti. Benar begitu, semangat menikmati hidup, sukses selalu menyertai Kita. AMIN

Selain cerita narasi diatas, Kita juga punya cerita lain yang menarik loh..Emang sih di 4eb08 ini banyak banget perbedaan baik itu karakter, semuanya jadi satu. Tapi yang namanya juga perbedaan, itu harus disikapi dengan baik. Ada yang pendiam dateng duduk manis terus pulang (datar banget sepertinya.), Ada yang galak bentar-bentar kalo ngomong ‘Awas, belum pernah gw tampar ia’. Aduh lucu n seru banget kalo inget. Eh adalagi nih yang kalo kuliahnya males datengnya seenak jidad tapi kalo UTS aja dia ikutnya (sepertinya emang dia sudah pinter banget..), Ada yang masih aja suka telat alhasil masih juga ada ternyata dosen yang gak ngebolehin masuk kalo ada mahasiswa yang telat masuk mata kuliahnya, Yang terpenting nih dan yang bikin semua orang di 4eb08 kesek itu kalo ada yang banyak banget ngomong, dosen mau ngomong apa juga meskipun gak ngerti tetep yang penting bunyi suaranya. Sampe biki yang lain emosi jiwa(ini beneran loh..hhheeee). Ada juga Si Tukang Koordinator Fotocopyan yang tiap nagih uang fotocopyannya itu disorakin, malah tekor alias nombok kadang-kadang. Cerita yang masih berlanjut pastinya ia yang Cinlok di kelas yang sampe sekarang masih berlanjut (Sepertinya emang tinggal nunggu undangan buat sekelas aja nanti ya kira-kira 3-4 tahun lagi lah..hhhhaaaaa). Dan justru cerita yang inilah yang kadang lucu buat Kita inget dan Kita kangenin kalo udah lama banget gak ngumpul buat ketemu..

Hal ini pulalah yang ternyata membuat 4eb08 terutama orang-orang yang ada didalemnya buat semakin belajar dan semakin mengerti tentang perbedaan ini ya bagaimana Kita menghadapinya, ya buat belajar juga sih tepatnya..apalagi Kita udah bisa nemuin yang namanya kenyamanan, kekompakan dan bener-bener nemuin arti sahabat sebenarnya deh.....harus tetep dijaga sampai seterusnya ya. Yang terpenting jangan pernah sia-siain atau ngelewatin masa-masa ini begitu aja, apalagi sekarang udah tingkat 4, karena semuanya sangat berkesan dan akan menjadi memori yang gak bisa hilang gitu aja dan gak bisa dilupain sama sahabat-sahabat sekalian, pasti suatu saat kangen...

Semangat buat semuanyayang lagi berjuang untuk lulus kuliah dan semangat juga buat mimpi, cita, angan dan perjuangan kalian ya....Sampai bertemu Kita entah kapan dan dimana sesuai waktu yang telah ditentukan YANG MAHA KUASA, sekali lagi semangat dan sukses selalu bersama Kita, terimakasih untuk cindera cerita yang sudah tertulis di ‘Buku’ Kita masing-masing.

4b-delapan on 7

0 comments:

Poskan Komentar